Sunday, September 18, 2016

Pengalaman Menggunakan Andromax M3Y

Kebutuhan koneksi internet yang tinggi membuat saya harus membandingkan membuat saya harus membandingkan berbagai layanan internet provider di Solo.

Sebelum kepindahan saya ke Solo, yaitu saat Saya berada di Jakarta,  Saya cukup puas dengan layanan dari Telkom. Koneksi dari Telkom stabil dan tidak terputus-putus. Kecepatan yang disediakan juga lumayan.

Namun saat Saya berada di Solo ternyata layanan dari Telkom Solo kurang memuaskan. Dikatan bahwa harus pakai syarat ini dan itu, singkat kata serba repot. Sungguh berbeda dengan pelayanan di Jakarta, hanya menelpon 147 semua masalah bisa beres.

Setelah tidak melirik layanan dari Telkom saya pun menghubungi Indovision. Indovision di Solo ternyata 11 12 dengan layanan Telkom. Saya sudah meminta dipasang internet tapi belum pernah terealisasi. Sampai hari ini setelah hampir 2 minggu pun tidak ada yang menghuhungi.

Akhirnya Saya pun mencoba MIFI dari Andromax M3Y. Untuk pertama, saya hanya membeli satu. Setelah mencoba beberapa saat, Saya pun memutuskan membeli satu Andromax M3Y lagi. Saya membeli satu lagi karena kebutuhan internet Saya dan istri berbeda. Meskipun dikatakan satu MIFI bisa hingga 32 koneksi, tapi saya yakin bila terlalu banyak koneksi pasti akan berpengaruh terhadap kecepatan.

Kesukaan Saya terhadap Andromax bertambah karena kami bisa melakukan video call saat istri saya berada di luar kota. Tidak terjadi putus-putus sambungan. Pembicaraan video pun lancar. Saat saya gunakan untuk webinar pun sangat lancar sehingga saya bisa menangkap ide yang disampaikan nara sumber dengan utuh. Memang terkadang saya mengalami kendala untuk download dan upload namun frekuensinya sangat jarang.

Secara umum Saya puas dengan Andromax M3Y ini.

Solo, 18 September 2016 / 8 Juni 2016
Fadjar Setyanto

IELTS / TOEFL preparation course
@Solo,  call 085288880806