Monday, August 29, 2016

Roda Berputar, Kehidupan Bisa Berubah

Roda berputar, demikian sering dikatakan atas nasib orang yang berubah di masa yang akan datang.

Sebut saja misalnya Vivi dan Lani. Vivi memiliki masa kecil yang bergelimang harta atau bisa disebut ekonomi kelas menengah atas sementara Lani dari golongam kelas menengah biasa.

Kegiatan keduanya pun berbeda. Lani memiliki kebiasaan berusaha mandiri sementara Vivi memiliki kebiasaan tergantung pada orang tua. Orang tua Vivi pun memiliki kebiasaan memandang rendah orang lain. Sementara orang tua Lani memiliki kebiasaan membiarkan anak mandiri dengan kegiatannya dan tidak pernah membedakan teman dari Lani.

Suatu hari orang tua Vivi mengetahui bahwa antara Lani dan kakaknya Vivi memiliki hubungan. Reaksi dari orang tua Vivi hanya sekitar dari pandangan bahwa Lani tidak selevel secara ekonomi dengan mereka. Dilaranglah sang kakak berhubungan dengan dengan Lani. Akhirnya hubungan mereka tidak berlanjut.

Beberapa tahun kemudian kondisi berubah. Setelah 24 tahun berlalu ternyata Vivi menjadi seorang pecandu narkoba dan rela ditiduri laki-laki demi mendapatkan narkoba. Sementara Lani menjadi seseorang dengan jabatan penting di kantornya yang berskala internasional.

Roda berputar, itulah kata yang tepat menggambarkan situasi tersebut.

Solo, 29 Agustus 2016 / 8 Juni 2016
Fadjar Setyanto

----------------
Iklan :
TOEFL/IELTS preparation course
@Solo, call 0852 8888 0806