Tuesday, August 30, 2016

Roda Berputar, Kehidupan Bisa Berubah (2)

Ini kisah tentang Lani kembali.

Lani memiliki seorang tetangga saat dia kuliah pada masa itu. Sang tetangga ini sebut saja bernama Sari. Sari seusia dengan Lani.

Suatu hari saat Lani sedang menjalani latihan tari untuk pentas yang akan dihadapinya, datanglah Sari beserta seorang kawannya. Pada saat itu sanggar tempat Lani menari sedang membutuhkan seorang penari untuk beberapa show yang akan datang di bebetapa tempat..

Lani melihat Sari. Dia pun menghampiri Sari dan bercakap-cakap. Dengan nada agak ogah-ogahan. Sari mengatakan bahwa dia sedang mengantar temannya. "Gue ngantar Dina, Lan, yang lagi butuh kerjaan".

"Lu nggak ikutan aja Sar?", tanya Lani.

"Ah ogah deh gue, gak level gue nari kayak gitu Lan", jawab Sari dengan nada tinggi

Lani merasa agak tersindir dengan ucapan Sari, tapi dia menyimpannya di dalam hati.

Dua puluh tahun sejak kejadian itu. Suatu hari Lani bertemu dengan ibunda dari Sari. Bercakap-cakaplah keduanya. Dari percakapan itu, Lani mendapat informasi bahwa Sari bekerja di tempat yang sama dengannya. Hal yang membedakan ialah level pekerjaan. Sari berada di garda terdepan level bawah di kantor tersebut sementara Lani berada di jajaran management pengambil keputusan strategis di kantor itu.

Mendengar ucapan ibunda Sari, Lani tersenyum dalam hati. "Dulu kamu katakan aktifitas menariku tidak level dengan kamu, sekarang posisi kamu bener-bener nggak level dengan posisi saya sekarang".

"Semoga kamu jangan pernah ketemu saya di kantor ini agar saya tidak mengatakan : wah posisi kamu gak level sama saya sekarang."

Itulah dunia yang bulat. Saat di atas jangan hina orang lain, karena setelah di atas maka roda akan.berputar ke bawah. Bisa jadi orang yang anda remehkan suatu saat akan berada jauh di atas anda.

Solo, 30 Agustus 2016/8 Juni 2016
Fadjar Setyanto



----------------'

Iklan :

TOEFL/IELTS preparation course

@Solo; call : 0852 8888 0806