Tuesday, August 9, 2016

Milikilah Kartu Ini Kalau Mau Untung

Apakah anda sudah memiliki kartu e-money? Apakah anda pengguna rutin jalan tol di Jakarta? Apakah anda pengguna bus Transjakarta?
Bila anda menjawab "ya" berarti telah melakukan tindakan yang tepat.
Kartu e-money yang diterbitkan oleh bank Mandiri saat ini telah memiliki fitur yang lebih lengkap daripada sebelumnya. Sebelumnya kartu ini cuma bisa dipakai berbelanja di Indomaret dan pembayaran gardu tol. Namun saat ini pembayaran parkir di beberapa mal sudah bisa menggunakan kartu e-money ini.
Proses top-up kartu juga sangat mudah. Hal itu bisa dilakukan di Indomaret atau di ATM Bank Mandiri. Kalau top-up di Alfa Mart, lebih sering tidak bisa daripada bisanya.
Kemanfaatan kartu e-money ini akan sangat terasa saat membayar gardu tol di Jakarta. Anda akan bisa merasakan manfaat langsungnya yaitu berupa kecepatan pembayaran. Anda tidak perlu mengantri lebih lama.
Pengalaman Saya melintas tol arah bandara, tol jakarta cikampek, tol Jagorawi, tol dalam kota, dan tol Jakarta Merak, menunjukkan bahwa kartu e- money bisa mengurangi waktu antrian saya saat membayar tol. Pernah suatu hari saya lupa membawa kartu e-money. Saat akan keluar tol Cikampek Jakarta, saya harus antri selama 20 menit, hanya untuk membayar! Namun saat saya membawa kartu tersebut, maka saya bisa tersenyum karena tidak harus antri lama. Paling-paling kita cuma harus antri satu atau dua mobil. Luar biasa bukan?
Nah sekarang apa pilihan anda? Terbuang waktu percuma saat membayar tol atau anda pilih menghemat waktu anda? Kalau pilihan anda adalah yang kedua, maka memiliki kartu e-money adalah pilihan yang tepat.
Jakarta 62 hari lepas dari 8 Juni 2016
Fadjar Setyanto