Wednesday, August 17, 2016

Kartu Penghemat Waktu Anda



Pagi ini saya antar istri ke Bandara Soetta. Untuk mencapai Bandara tentu saja akses yang paling mudah bagi kendaraan roda 4 ialah jalan tol.


Berdasarkan pengalaman saya melintas di jalan tol yang padat, antrian di gardu pembayaran pasti akan panjang bila tidak menggunakan Gardu Tol Otomatis (GTO). Dugaan saya benar. Saat menuju bandara, antrian di gardu biasa, mencapai 7 sampai 10 mobil. Sementara saya yang menggunakan Gardu Tol Otomatis yang didukung oleh e-money dari Bank Mandiri, bisa langsung menuju loket pambayaran. Tanpa antri!


Hal yang sama juga saya alami. Lancar jaya menuju gardu pembayaran tanpa antri dengan menggunakan kartu e-money. Antrian di gardu non otomatis semakin panjang, karena berbarengan dengan anak-anak sekolah dan orang-orang yang harus upacara hari ini.


Jujur saja, saya merasa heran bagi mereka yang setiap hari  melintasi jalan tol, tapi tidak memiliki kartu e-money. Sayang kan waktu terbuang 10 menitan mungkin lebih hanya untuk antri.


Sekali lagi saya mengajak anda pengguna rutin jalan tol, untuk memiliki kartu e-money tersebut. Maaf ini bukan iklan atau saya dibayar untuk menuliskan ini. Tetapi saya hanya mengajak mari hemat waktu kita yang terbuang untuk antri gardu tol. Kalau ada cara yang lebih baik mengapa tidak dipilih?