Saturday, August 6, 2016

Ini Akibat Memiliki Impian

Kekuatan alam sadar, diyakini atau tidak keberadaan dan pengaruhnya ternyata bagi Fulan kekuatan alam sadar membawanya pada suatu kondisi yang benar-benar dia inginkan. Meskipun tidak semua yang difikirkannya terwujud tetapi ada beberapa yang menjadi kenyataan.
Sudah lama Fulan menginginkan sebuah pena dengan merk terkenal. Harga pena itu tentu saja sangat fantastis. Beberapa kali Fulan mengunjungi situs yang menjual pena tersebut. Yang dilihat tentu saja pena yang dia inginkan. Bila dia sudah mengunjungi situs tersebut maka kembali Fulan memelototi pena tersebut. Pernah suatu kali dia hampir memproses pembayaran namun halaman yang dimaksud bermasalah sehingga proses pembelian gagal.
Fulan juga sedang dan sudah memimpikan memiliki sebuah jam dengan merk terkenal. Berkali-kali dia mengunjungi situs penjual jam tersebut. Dia juga sering memandangi iklan jam tersebut bila muncul di koran. Namun karena harga jam tersebut yang relatif tinggi maka keinginan memiliki jam tersebut selalu ia tunda. Tertunda keinginannya bukan berarti mematikan impian Fulan untuk memiliki jam tersebut. Justru dia semakin memupuk impiannya itu dengan mengcapture screen jam yang dia impikan. Perbandingan harga pun sering dia lakukan untuk meyakinkan bahwa harga yang dia lihat ialah benar adanya.
Ternyata  ujung dari impian Fulan ialah impian yang menjadi kenyataan. Tanpa diduga pada saat reuni angkatan sekolahnya, Fulan diminta maju. Dia ditanya tentang kesan dan pesan atas adanya group angkatan di media sosial. Fulan pun bercerita tentang "jasa" group tersebut untuk bersatunya kembali para alumni. Semuanya terjadi karena ada group tersebut di sosial media.
Selesai bercerita tentang kesan dan pesan dia mendapat kenangan khusus. Hal tersebut menjadi sangat luar biasa karena kenangan khusus yang dia terima adalah apa yang diimpikan selama ini. Pena dan Jam! Sungguh Fulan sangat senang apa yang diimpikannya ada di depan mata.
--------
Saya yakin alam bawah sadar berupa impian bisa membuat hal yang tak mungkin menjadi kenyataan. Tentu saja dengan dibarengi doa dan usaha.
Jakarta 58 hari dari 8 Juni 2016
Fadjar Setyanto