Tuesday, June 14, 2016

Tips Menjadikan Keinginan Sebagai Kenyataan

Membuat Keinginan Menjadi Kenyataan

Tidak bisa dipungkiri bahwa semangat kadang turun kadang naik. Itulah ritme kehidupan. Orang yang berhasil membuat keinginannya menjadi kenyataan biasanya orang yang selalu konsisten dengan apa yang dilakukan. Misalnya seseorang yang memang bertekad kuat membentuk tubuhnya menjadi sixpack atau seperti binaragawan top, akan melakukan kegiatan yang mendukung tujuannya itu setiap hari. Ya setiap hari.

Sebagai contoh kekonsistenan tokoh top dalam melakukan kegiatan pendukung tujuannya antara lain  Agnes Monica. Agnes membuat jadwal setiap hari untuk mendukung penampilannya dalam menyanyi. Dia melakukan olah tubuh dan olah suara setiap hari. Hasilnya? Seperti yang sekarang kita dapati dia berada di level internasional. Contoh bagus lainnya ialah group the Beatles, yang memanfaatkan stage nganggur saat mereka berada di Hamburg,  Jerman. Para pemuda ini memanfaatkan stage tersebut setiap hari dari pagi hingga sore hari untuk menyanyi! Ya, untuk menyanyikan lagu-lagu mereka. Hasilnya? Seluruh dunia, pasti kenal the Beatles.

Namun demikian, ada banyak orang yang memiliki keinginan baru sebatas keinginan. Belum ada dorongan yang kuat. Orang model seperti ini, mudah melepaskan tujuannya karena mungkin kebutuhannya tidak setinggi keinginannya. Nah salah satu trik  untuk membuat orang  seperti ini ialah dengan :
1. Menuliskan target dan tujuan di sebuah kertas, lalu ditempelkan di sudut-sudut rumah yang mudah dia lihat setiap saat. Gaya seperti ini akan merawat fokus.
2. Umumkan kepada khalayak.  Buatlah orang lain tahu bahwa anda punya rencana tertentu. Dengan demikian, anda akan tertantang untuk mewujudkan hal itu. Istilah “apa kata dunia” sangat bagus untuk memotivasi.

Demikian berapa tips agar membuat fokus kepada target atau tujuan tetap terjaga. Semoga tidak ada keinginan yang hanya sebatas keinginan lagi , melainkan keinginan yang menjadi kenyataan.

Bagaimana menurut anda?


Jakarta, 6 hari lepas dari 8 Juni 2016

Fajar