Saturday, June 18, 2016

Memintalah Pada Yang Semestinya

Rizki Datang Dari Arah Yang Tidak Diduga

Berhitung-hitung tentang rizki bisa jadi anda akan tidak percaya dengan hal-hal yang tidak terduga. Cerita berikut secara singkat menggambarkan betapa rizki bisa datang dari arah yang tidak diduga-duga.

Kisah Sopir Taxi
Seorang sopir taxi yang kebetulan memiliki anak angkat yatim harus memenuhi kebutuhan anaknya hanya dalam lima hari. Kebutuhannya ialah dia harus membayar uang sekolah anaknya itu sejumlah lima juta dalam tempo lima hari.

Tidak ingin mengecewakan anaknya atau membuat anaknya merasa tidak enak, sang sopir mengiyakan permintaan anaknya itu. Padahal kepalanya pusing, harus memiliki uang sejumlah lima juta dalam lima hari. 

Satu hari menjelang hari H, sang sopir taxi sama sekali belum memiliki uang yang diminta anaknya. Dia terus berdoa memohon kepada Allah SWT.

Tiba-tiba sang sopir mendapat seorang penumpang warga negara asing yang akan kembali ke negaranya. Orang asing itu tidak akan kembali lagi ke Indonesia. Tiba-tiba saja orang asing itu memberikan sebungkus uang, sambil mengatakan bahwa dia tidak ada waktu menukarkan uang itu mata uang aslinya dan dia tidak akan kembali ke Indonesia.

Setelah penumpang itu turun, sang sopir taxi membuka bungkusan tersebut. Ternyata uang itu berisi 5 juta rupiah sesuai kebutuhannya.

Dua Milyar Dalam Sebulan
Sebut saja Fulan seorang pegawai baru di bagian pemasaran sebuah bank besar di Jakarta. Fulan menjadi pegawai bank tersebut baru enam bulan. Tiba-tiba saja ada instruksi untuknya agar mencapai target 2 milyar dalam sebulan. Bikantidak tercapai maka dia hatus keluar dari bank itu.

Berbagai usaha dia lakukan untuk mendapatkan 2 milyar dalam sebulan, tapi tidak cukup menghasilkan angka 2 milyar.

Seminggu sebelum tenggat waktu yang diberikan, dia mengontak seorang temannya agar membuka tabungan di banknya. Sang teman berbicara dengan ayahnya. Sang ayah ternyata setuju begitu saja untuk memindahkan sebagian uangnya ke bank tempat Fulan. Ayah temannya membuka rekening baru sebesar 2 milyar. Terpenuhilah target Fulan dan dia selamat dari lubang jarum.

Begitulah kira-kira dua kejadian yang di luar matematika manusia.

Bila Allah SWT berkehendak, maka tidak akan ada yang sulit. Disinilah perlunya kitabyakin bahwa pertolongan Allah akan datang dari pintu yang tidak diduga-duga. Ini juga mengajarkan agar kita jangan mudah berputus-asa.

Selalu ingat : Allaahushshomad (Allah tempat meminta).




Jakarta, 10 hari lepas dari 8 Juni 2016
Fajar