Friday, June 10, 2016

Makanan Sehat Alam Bawah Sadar

Percaya atau tidak tapi inilah hasil pengamatan saya.

Saya melakukan percobaan dengan tiga gelas air yang berisi air dan sesendok nasi matang. Nasi matang tersebut saya letakkan di tiga buah gelas. Setelah saya isi air, ke tiga gelas itu ditutup rapat dengan plastik. Pada sisi gelas saya tempel tulisan mengarah ke dalam gelas.

Gelas pertama saya tuliskan KAMU BODOH. Pada gelas kedua saya tuliskan KAMU HEBAT. Pada gelas ketiga tidak saya tuliskan apa-apa.

Gelas-gelas itu saya letakan di tempat yang terlindung dari sinar matahari. Saya diamkan selama 12 hari.

Setelah dua belas hari ada perbedaan warna pada nasi.
Pada gelas pertama yang dituliskan KAMU BODOH, nasi di dalamnya berwarna kuning kecoklatan.

Pada gelas kedua yang dituliskan KAMU HEBAT, nasi di dalamnya berwarna putih cerah.

Pada gelas ke tiga yang tidak dituliskan apa-apa masih berwarna putih tapi tidak secerah putih pada nasi kedua.

Nampaknya ini pula yang terjadi pada otak kita. Kalau otak kita  sering mendengar kamu hebat maka motivasi positif itu akan membuat alam bawah sadar kita mengatakan bahwa kita hebat. Ingat, entah kapan, bisa jadi apa yang anda masukan itu akan menjadi kenyataan.

Namun bila kita  juga sering mengatakan bahwa diri anda tidak hebat, melakukan ini itu sulit, tidak akan mampu besar kemungkinan ketidakmampuan itulah yang akan kita hadapi.
Melihat nasi yang berubah warna sesuai parapan yang diberikan maka kalau ada yang mengatakan :"anda adalah yang anda fikirkan","hati-hati memasukan sesuatu ke alam bawah sadar", rasanya tidak berlebihan. Apa yang masuk ke alam bawah sadar dan dipupuk terus bisa jadi akan menjadi kenyataan.
Mari seleksi yang masuk ke alam bawah sadar kita.

Jakarta, 10/6/16 - 8/6/16
Fajar