Monday, February 8, 2016

ICloud Photo Sharing Adalah: Kemudahan





iCloud photo sharing adalah media penyimpanan foto dan video dari Apple. Media penyimpanan ini memiliki metode berbayar dan gratis. Setiap gawai iPad dan iPhone memiliki fasilitas penyimpanan ini. Masing-masing mendapat jatah free sebesar 5 GB. Sementara untuk metode berbayar anda bisa memilih kuota 5O GB atau 200 GB atau 1TB. Untuk 50 GB anda akan dikenakan biaya Rp. 15.000 per bulan, 200GB sebesar Rp. 45.000 per bulan, dan 1 TB anda akan dikenakan biaya Rp. 149.000 per bulan.

Pengalaman saya menggunakan iCloud sungguh sangat membantu kerja dan aktifitas saya. Untuk materi-materi berupa photo saya mempercayakannya pada iCloud photo sharing ini. Kemudahan membuat folder atas tiap gambar, memudahkan saya mencari foto-foto yang saya perlukan. Saya juga bisa berbagi foto dan video dengan orang yang saya kehendaki (tentu saja pengguna apple).

Pernah terjadi dalam suatu kegiatan. Diantara beberapa anggota panitia memiliki photo yang berbeda pada suatu kegiatan. Maka untuk memudahkan dokumentasi, dibuatlah folder baru di photo sharing, lalu setiap anggota panitia memberi kode akses emailnya. Setelah itu setiap panitia yang memotret kegiatan hari itu, menyimpan di folder yang telah dibuat. Jadilah suatu rangkaian photo kegiatan yang lebih lengkap dibanding bila hanya dilakukan oleh satu orang saja.

ICloud Photo Sharing memang memberi kemudahan kerja pribadi dan atau kerja bersama.


Jakarta, 8 Februari 2016
Fadjar Setyanto
Pengelola www.latihan-english.com