Friday, January 1, 2016

Ini Dia Juaranya Food Delivery (Versi Saya)

Beberapa kali pesan online delivery food saya melihat perbedaan kualitas kiriman yang hebat antara Mc Donald, KFC, dan PHD. Berikut pengalaman saya melakukan  pesan antar :
Pertama kita bahas MC DONALD. Saat akan melakukan pesan antar MC DONALD saya melakukan browsing ulang, karena nomor telepon yang dulu biasa saya gunakan tidak bisa lagi dipakai. Saat browsing saya dihadapkan pada website yang meminta saya membuat akun baru. Saya pun membuatnya, namun saat data sudah lengkap dan saya submit, saya mengalami error. Seketika saya menjadi hilang selera.


KFC.
Saya memang mendapatkan nomor pesan antar KFC dari internet. Begitu saya menelpon ternyata penerima telpon mengatakan bahwa daerah saya belum bisa dicakup oleh pesan antar mereka. Saya mengatakan pada diri sendiri,"Waduh kasihan sekali daerahku." Ternyata Cempaka Baru yang dikelilingi KFC Cempaka Mas, Golden, Sunter, dan Cempaka Putih belum bisa dilayani oleh pesan antar KFC.


Akhirnya pilihan terakhir jatuh kembali ke langganan pesan antar saya : PHD.
Dengan melakukan pesan antar melalui PHD saya mendapatkan kepastian waktu pengiriman. Oh ya sebagai info, bila PHD melakukan pengiriman lebih dari 30 menit, maka pemesan akan mendapatkan kompensasi berupa satu buah pizza reguler 8 potong yang akan diganti di pesanan berikutnya.
Akhirnya pesanan saya jatuh ke PHD.


Ternyata, bila dibandingkan ketiganya, PHD sangat menjaga kualitas pesan antarnya.
Demikian perbandingan kualitas layanan pesan antar (food delivery). Unsur Go Jek tidak dimasukan, karena bila pesanan diatas 300ribu, driver Go Jeg kadang agak takut.

Jakarta, 1 Jan 2016