Friday, June 12, 2015

Bekerja Cepat Dengan Dukungan iPhone dan iPad




Bekerja dengan didukung iPhone dan iPad memang cukup menyenangkan. Mengapa? Hal itu dikarenakan kedua gawai ini bisa saling terkoneksi.

Dengan adanya Apple id, maka keduanya saling berhubungan.

Suatu hari saya dituntut membuat materi pelajaran dengan cepat. Kebetulan di depan saya ada laptop saya. Saya ingin menuangkan ide-ide di laptop terasa lambat, karena kebetulan laptop saya bukan touch screen, jadi kalau harus menuangkan ide dengan bantuan tuts-tuts di laptop terasa lambat.

Saya ingat bahwa di iPad saya tersedia drawing Pad. Maka saya ambil iPad dan saya gunakan stylus untuk menggambar. Jadilah saya menggambar di iPad. Pada saat yang sama saya juga memerlukan foto yang kebetulan beberapa saat yang lalu saya ambil dengan iPhone saya. Saya ambil iPhone lalu saya pindahkan ke iCloud, maka jadilah foto dari iPhone bisa saya akses ke iPad saya.

Foto yang ada di iPad bisa saya insert ke drawing pad dimana saya sedang bekerja. Foto saya insert ke lembar kerja saya, jadilah saya memiliki satu lembar kerja yang lengkap di iPad.

Karena kebetulan saya juga harus mencetak lembar kerja tersebut sementara saya tidak memiliki fasilitas cetak blue tooth, saya buat dokumen yang sedang saya dalam bentuk PDF lalu saya kirim via email untuk dicetak ke laptop saya. Lalu dengan mudah lembar kerja tersebut bisa dicetak.