Sunday, April 19, 2015

Membakar Kalori Yang Efektif

Cara mudah membakar kalori? Ya tidak ada cara lain selain bergerak alias olah raga.

Suatu hari saya akan melakukan test darah. Salah satunya ialah tes gula darah.

Saat itu saya beranggapan peserta yang akan melakukan gula darah banyak jumlahnya dan memakan waktu lama. Saya pun tetap makan dan minum hingga pukul 6 pagi meskipun disarankan puasa sejak tengah malam.

Jam 9 pagi saya sudah tiba di rumah sakit untuk melakukan test, namun begitu saya melihat jumlah orang yang akan test darah dan cepatnya proses pengecekan saya jadi teringat bahwa jam terakhir saya makan ialah jam 6 pagi.

Saya menyadari bahwa seharusnya minimal 6 jam saya puasa sebelum diambil darah. Apa yang terjadi pada saya ialah baru berjarak 3 jam.

Saya memutuskan untuk membakar kalori dengan olah raga. Saya berjalan cepat mengitari blok dimana rumah sakit berada. Saya tidak berjalan lambat tapi berjalan cepat. Beruntung hari itu sangat cerah sehingga saya cepat berkeringat.

Setelah berjalan cepat di bawah sinar matahari pagi yang cerah selama 30 menit saya pun menuju ke laboratorium kembali. Darah saya diambil tepat 4 jam dari makan terakhir di pagi hari.

Pada esok harinya saya mengambil hasil test darah. Hasilnya ternyata gula darah puasa saya cukup bagus yaitu 2 poin di bawah batas minimum.





Iklan
English for children
www.latihan-english.com